Senin, 14 Agustus 2017

15 Pentingnya Menjaga Lingkungan Hidup bagi Manusia

15 Pentingnya Menjaga Lingkungan Hidup bagi Manusia

Berikut adalah pentingnya menjaga lingkungan hidup :

  1. Agar masyarakat dapat menghindari sedini mungkin perkembangbiakan nyamuk dan serangga lain penyerbab munculnya penyakit yaitu dengan cara membersihkan seluruh selokan dan tong sampah.
  2. Agar lingkungan menjadi lebih bersih dan mendapat pasokan okesigen lebih banyak
  3. Agar dapat terhindar dari serangan polusi udara aayang didalmnya terdapat efek buruk dari radikal bebas.
  4. Menjadikan suasana lebih tenang, tentram dan kondusif (aman)
  5. Membuat penghuni (masyarakat) dapat lebih konsentrasi dalam beraktifitas sehari hari termasuk beradapsi dan bersosialisasi dengan orang lain.
  6. Agar dapat mendidik anak akan usia dini agar lelak dewasa nanti dapat menjadi terbiasa untuk menjaga lingkungan hidup agar senantiasa bersih dan tertata rapih.
  7. Agar dapat menciptakan kondisi lingkungan yang dapat dibanggakan dan menjadi salah satu upaya melestraikan budaya kebersihan pada generasi muda berikutnya
  8. Agar dapat meningkatkan pasokan air bersih untuk kebutuhan masyarakat sehari hari berupa mata air, air sumur atau air tanah yang diambil menggunakan mesin khusus.
  9. Agar pemandangan sekitarnya nampak lebih indah dan menarik untuk dipandang
  10. Agar menyebabkan masyarkat sekitar semakin mencintai kebersihan
  11. Sebagai simbol masyarakat yang berbudaya
  12. Agar masyarakat lebih memahami bahwa pengaruh lingkungan hidup  yang bersih dan rapih dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih kreatif bagi seluruh masyarakat dan mampu memperbaiki kualitas belajar terutama pada anak anak yang masih sekolah.
  13. Meningkatkan kenyamanan , ketertiban dan keamnanan bagi masyarakat untuk jangka panjang
  14. Agar dapat mencegah banjir dan penyebab banjir, karena sampah yang tidak dibersihkan secara keseluruhan oleh masyarakat dapat menyumbat saluran air yang membuat air huja tak dapat mengalir keluar dengan baik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar